Kamis, 12 Februari 2015

PAUS PEMBUNUH DI KOFIAU KABUPATEN RAJA AMPAT





Membayangkan traveling ke samudera luas melihat atraksi makhluk raksasa lautan mungkin dapat  menjadikan liburan yang berkesan. Di tempat-tempat berikut para traveler akan diajak menjadi saksi mata atraksi mamalia laut terbesar di dunia. Ya, atraksi ikan paus langsung dari habitat aslinya.

Meskipun hidup di air namun hewan raksasa satu ini bukanlah ikan, melainkan mamalia dalam kelompok cetacea yang berukuran besar. Di tempat-tempat ini traveler dapat menyaksikan berbagai jenis paus, mulai dari paus bungkuk, paus pembunuh atau jenis paus lainnya. Sebetulnya ada banyak tempat yang dapat kita kunjungi untuk melihat paus, namun tidak semua tempat menawarkan pengalaman yang sama. Sekarang Anda akan mendapatkan referensi baru tempat terbaik yaitu salah satunya pulau wallo Kofiau Kabupaten Raja Ampat, Papua Indonesia untuk menonton atraksi paus.


Pulau Wallo adalah nama sebuah Pulau di Kbaupaten raja ampat bagian selatan Negara indonesia. Tempat ini merupakan tempat bersejarah dan sudah menjadi tepat endaratan ikan paus pembunuh atau paus lainnya, namun tempat ini belum dikenal oleh semua Negara  khususnya masyrakat setempat saja yang tahu tempat ini mereka datang ke pulau atau temapt  ini pada bulan-bulan di musim panas. Mengapa musim panas? Pada musim itu akan ada atraksi yang spektakuler di lautan pulau wallo.


Pada rentang bulan Juni hingga September terdapat kawanan ikan paus yang berlalu-lalang di laut ini. Kebanyakan dari paus yang ada di pulau wallo adalah jenis paus pembunu (orcinus orca, rowetroyer). Maka tak heran jika World Wild Live mencatat bahwa pulau wallo adalah tempat terbaik di dunia menyaksikan paus dari dekat. Wisatawan dapat menyaksikan langsung kehidupan mamalia terbesar ini mulai dari ukurannya yang panjang, sirip putih dan percikan air yang ditimbulkan dari lompatan paus ini.

Jika ingin menyaksikan atraksi menegangkan ini ada baiknya Anda menyewa jasa tur yang terpercaya, Speedboat Jou  atau fayam adalah salah satu dari sekian banyak penyedia jasa tour paus yang kredibel.
Walau Pulau Orcas berada di negara bagian Washington, tetapi pulau wallo juga sebagai tempat pendaratannya orcas tepatnya berada di kabupaten raja ampat Indonesia bagian timur yang bisa menjadi spot terbaik utunuk menonton paus secara langsung. Waktu terbaik untuk melihat hewan ini adalah pada akhir Mei hingga September.
Sebagian besar paus yang terlihat di Kepulauan San Juan adalah paus Orcas atau juga dikenal sebagai paus pembunuh. Namun di pulau Wallo  kita juga memiliki kesempatan melihat jenis paus yang lain seperti paus pembunu, paus Bungkuk dan atraksi ikan lumba-lumba di Tanjung lampu tepatnya berada di Kofiau kabupaten raja ampat Indonesia bagian timur. Ada banyak penyedia jasa carter kapal untuk melayani tour paus di pulau ini, salah satunya yang populer adalah Kapal Puti Raja yang sementara mengelilingi Taman-taman kecil pulau Raja Ampat.
Spesies paus yang paling sering di lihat di perainran ini adalah paus Orca. Dan jika kalian ingin melihat paus tersebut maka datanglah pada bulan sekitar Mei hingga september, itu adalah waktu terbaik untuk menonton paus. Untuk jasa tur sendiri ada banyak yang dapat Anda pilih, salah satunya yang populer adalah Kapal Puti Raja atau Speedboat  JOU yang siap menawarkan pengalaman menonton paus di sana.

Itulah salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan kehidupan paus di alam liar yang patut Anda coba. Segera rencanakan liburan Anda ke tempatini dan dapatkan pengalaman wisata seru yang tak terlupakan.
Penulis. Otis Mambrasar.

1 komentar: